Babinsa 06 bersama Tiga Pilar Cempaka Putih Gelar Patroli Gabungan

Jakarta, Senin (21/2) Babinsa dan unsur Tiga Pilar Cempaka Putih gelar patroli Penerapan PSBB.Selain memantau PSBB patroli juga untuk memantau situasi dan kondisi keamanan diwilayah binaan.

“Sekitar pukul 22.30 (20/2) jajaran tiga pilar menggelar Apel Gabungan. Apel tersebut sebagai awal persiapan patroli PSBB ke beberapa lokasi yang dinilai strategis, dan wilayah yang berpotensi menimbulkan kerumunan dimasa pandemi covid 19”, tutur Wadanramil 06/Cempaka Putih Kapten Sefanye Banik.

Turut serta dalam apel 15 personil gabungan yang didukung dengan beberapa kendaraan patroli dari Koramil 06 Cempaka Putih, Polsek, dan Satpol PP,. Selain belasan personil sambung Wadanramil.

Dalam kegiatannnya patroli melakukan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat, antara lain menghindari kerumunan dan menggunakan masker.

Dibeberapa lokasi yang dikunjungi, aparat gabungan juga membubarkan beberapa warga yang terlihat berkumpul dan berkerumun. Mengantisipasi penyebaran covid, aparat membubarkan warga dan menghimbau untuk membubarkan diri.

Selain memantau penerapan protokol kesehatan ditengah aktivitas masyarakat, patroli aparat gabungan juga meninjau dan memantau wilayah sentra ekonomi. Pemantau tersebut dilakukan untuk menjaga stabilitas keamanan.

Beberapa wilayah yang dikunjungi aparat gabungan antara lain jalan Letjen Suprapto, Jl Pangkalan Asam, Jl Jendral A Yani hingga jalan jalan lainnya diwilayah binaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *