Babinsa Koramil 0806/03 Durenan Bersama Bhabinkamtibmas dan Tim Medis Tracing Warga Kontak Erat Dengan Pasien Terkonfirmasi

Trenggalek – Upaya mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh anggota TNI – Polri bersinegi dengan Tim Satgas Covid-19 di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0806/03 Durenan Serma Sunarman bersinergi dengan Bahbinkamtibmas dan tim medis Puskesmas Durenan yang melakukan tracing kontak kepada warga yang kontak erat dengan pasien Covid-19 di RT. 15 Rw. 08 Desa Malasan, Kecamatan Durenan, Trenggalek, Minggu (20/2/2022).

Saat dilokasi Serma Sunarman mengatakan, Kegiatan tracing ini bertujuan untuk menelusuri riwayat penyakit dan kontak erat dengan pasien Covid – 19, sehingga kasus penyebaran virus Covid-19 tidak menyebar kepada warga yang lain.

“Kita semua tidak boleh lengah, harus waspada, mematuhi protokol kesehatan seperti anjuran dari Pemerintah Pusat. Hal ini wajib kita terapkan karena kita semua tidak tahu di sekitar kita ada yang terpapar atau tidak,” ujarnya.

Secara terpisah, Pjs Danramil Durenan Kapten Inf Sumardi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Babinsa Malasan karena kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas TNI – Polri bersama tim tracer penanganan Covid-19 untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid -19 di lingkungan masyarakat desa binaan.

“Dengan intensifnya kegiatan tracing yang dilakukan personel Babinsa jajaran Koramil Durenan bersama tim Satgas Covid-19 ini diharapkan mampu menekan kasus meluasnya angka penyebaran Covid-19,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *