Tumbuhkan Nasionalisme Generasi Muda, Koramil 0805/06 Kwadungan Berikan Wasbang Ke Siswa SMPN 2 Kwadungan

Ngawi – Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan berbangsa bernegara dan mencintai tanah airnya, Koramil 0805/06 Kwadungan berikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara kepada siswa siswi SMPN 2 Kwadungan di Desa Kendung, kec.kwadungan, kab.ngawi, Sabtu (19/02/2022).

Babinsa Serma Suwito mengatakan bahwa materi Wawasan Kebangsaan dan dasar negara Pancasila harus dipahami sejak dini, karena untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui bahwa Dasar Negara Indonesia yaitu Pancasila,”terangnya.

Lebih lanjut Babinsa menambahkan bahwa dalam pemberian materi Wawasan Kebangsaan disesuaikan dengan kebutuhan kemampuan daya pikir siswa siswi setingkat SMPN yaitu dengan cara mengajak kembali untuk mengingat nama-nama para Pahlawan Nasional serta perjuangannya dalam merebut kemerdekaan,saling hormat-menghormati,jiwa korsa, sopan santun dan kegiatan belajar sebagai bagian yang sering dilakukan oleh siswa siswi SMPN.

Pada usia muda seperti ini memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku Sehingga bisa menjadikan generasi muda yang berwawasan kebangsaan, berkualitas,dan berkarakter. Tentunya juga sangat penting diberikan bekal Wasbang agar dalam perjalanan pendidikannya dapat meraih cita-cita menuju Indonesia maju yang berintegritas,”Pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 2 Kwadungan,Djumariati,S.Pd,M.M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Koramil Kwadungan atas partisipasinya dalam memberikan edukasi dan Pemahaman wawasan kebangsaan serta memberikan pelatihan disiplin mental kepada siswa siswi anak didiknya.

“Kami menyambut baik kegiatan ini, karena sangat bermanfaat dalam menumbuh kembangkan dan membangun semangat generasi muda para siswa-siswi SMPN 2 Kwadungan dalam mencintai tanah airnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan memiliki wawasan yang lebih luas dalam menyongsong masa depan yang lebih baik,”terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *