Dandim Madiun Intruksikan Jajaran Pantau Pasien Covid-19 di Isoter

Madiun – Dandim 0803/Madiun, Letkol Inf Edwin Charles menginteruksikan Babinsa jajaranya untuk melaksanakan pemantauan secara intensif bagi pasien yang menjalani isolasi terpusat di RSL Asrama Haji. Hal itu dilakukan untuk mengetahui kondisi dan perkembangan pasien yang sedang menjalani isolasi.

Dandim menyampaikan, sebagai ujung tombak satuan teritorial TNI AD, Babinsa harus selalu ada dan hadir di setiap kegiatan kemasyarakatan terlebih pada masa pandemi virus Covid-19 seperti saat ini. Babinsa mempunyai tanggung jawab lebih terhadap keselamatan warga binaanya agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Selain melaksanakan pemantauan, Babinsa jajaran juga aktif dalam mensosialisasikan dan membantu evakuasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang isolasi di rumah maupun OTG, agar melaksanakan isolasi secara terpusat,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat. Rabu (16/2/2022).

Terkait hal itu Koptu Jumin, Babinsa Posramil 0803-18/Manguharjo secara berkala selalu melakukan pemantauan terhadap pasien Covid-19 yang menjalani isolasi terpusat di RSL Asrama Haji Jl. Ringroud Barat, Kelurahan Ngegong, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun. Tidak hanya itu saja, selama ini dirinya juga memberikan motivasi dan dukungan moril kepada pasien.

“Setiap hari kami selalu memantau setiap perkembangan pasien Covid-19 yang menjalani isolasi, selain itu kami juga memberikan motivasi serta dukungan moril kepada pasien. Kami juga menghimbau agar para pasien mematuhi arahan dari tim kesehatan dan memanfaatkan fasilitas olahraga yang ada,” ujar Koptu Jumin.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, hingga hari ini ada 63 pasien Covid-19 yang menjalani isolasi di RSL Asrama Haji. Ia juga berharap tidak ada lagi penambahan pasien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *