Operasi Yustisi, TNI-Polri Madiun Bagikan Masker

Madiun – Upaya preventif terus dilakukan jajaran TNI-Polri untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Madiun. Himbauan prokes, membagikan masker gratis hingga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pun dilakukan.

Terkait hal itu, Koramil 0803-06/Gemarang bersama tiga pilar turun kejalan untuk menggelar operasi yustisi dengan membagikan masker bagi masyarakat yang beraktifitas di Dusun Wotgalih , Desa Durenan, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun, Selasa (15/2/2022).

Pjs Danramil 0803-06/Gemarang Letda Inf Jaimin mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pengendalian penyebaran Covid-19, salah satunya melalui pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan.

“Tidak hanya patroli dan operasi yustisi saja yang akan terus dilakukan, melainkan petugas juga membagikan masker gratis bagi masyarakat. Hal ini dilakukan semata-mata untuk menjaga keselamatan masyarakat serta menekan penyebaran virus Corona,” ujarnya.

Menurutnya kegiatan ini merupakan salah satu misi kemanusiaan dan bentuk sinergitas tiga pilar yaitu TNI, Polri dan Pemerintah Daerah dalam penanganan pandemi Covid-19.

“TNI dalam misi kemanusiaan, berkomitmen bersama segenap komponen bangsa, untuk menjaga keselamatan rakyat dengan pengendalian penyebaran Covid-19 melalui berbagai langkah nyata seperti yang dilakukan hari ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *