Babinsa Koramil 0806/05 Kampak Aktif Dampingi Serbuan Vaksin Untuk Anak Sekolah Dasar

Trenggalek – Babinsa Koramil 0806/05 Kampak Serka Suyanto bersama Bahbinkamtibmas dampingi Petugas Kesehatan Puskesmas Kampak laksanakan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun bagi pelajar SDN 2 Timahan, Kecamatan Kampak, Trenggalek, Sabtu (12/2/2022).

Pada kesempatan pendampingan ini, Serka Suyanto mengatakan, Program vaksinasi untuk anak SD dicanangkan oleh pemerintah pusat dengan tujuan selain guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 juga untuk menambah kekebalan imun tubuh anak, sehingga anak tidak mudah terserang virus.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, Program vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun yang dilaksanakan di SDN 2 Timahan ini dengan sasaran sebanyak 245 anak peserta didik,” imbuhnya.

Sementara Maharani (35), salah satu petugas Puseksmas Kampak mengatakan, Dengan adanya program vaksinasi anak ini kedepannya proses belajar mengajar bagi anak sekolah dasar dapat berlanjan normal Kembali seperti dahulu kala, “ucapnya.

Maharani juga mengucapkan, banyak terima kasih kepada Bapak TNi – Polri dan semua pihak yang telah membantu dalam proses kegiatan vaksinasi di SDN 2 Timahan,” imbuhnya”.

“Kami juga bersyukur bahwasanya orang tua anak atau wali murid sangat antusias untuk melakukan vaksinasi anaknya, sehingga yang datang pada vaksinasi di masing-masing sekolah bisa memenuhi target sesuai dengan rencana. Walaupun ada beberapa anak yang tertunda karena adanya anak yang masih sakit,” pungkas Serka Suyanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *