Babinsa Koramil 02 SB Pantau Tim Sudin Sumber Daya Air Bersihkan Saluran Air Lingkungan Binaan

Jakarta, Rabu (26/1) Babinsa Kelurahan Karang Anyar Serda Faisal bersama Sudin Sumber Daya air bersihkan saluran air dilingkungan binaan Jl. A Ujung RT 07 RW 08 Kel Karang Anyar Kecamatan Sawah Besar.

Menurut Serda Faisal pembersihan dilakukan untuk memperlancar saluran air, mengantisipasi banjir.

“Seluruh lumpur maupun sampah yang berpotensi menghambat aliran air diangkat oleh petugas tata air dari kelurahan. Cukup banyak kotoran yang telah diangkat. Yang jelas bila tidak dibersihkan maka wilayah ini akan tergenang air, apalagi dimusim penghujan saat ini”, tutur Serda Faisal disela kegiatan.

Menurut Danramil 02 Sawah Besar Mayor Kav Dian Kriswijaya, menjaga lingkungan bersih sudah menjadi keharusan dilingkungan binaan, terutama dimusim penghujan.

“Babinsa hari ini memantau kegiatan pembersihan saluran air yang dalam pelaksanaannya dilakukan oleh tim tata air”, tutur Danramil.

Selain memantau, sambung Danramil, babinsa juga melakukan himbauan kepada warga sekitar untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Sebagai respon terhadap lingkungan, babinsa juga mengingatkan dan menyadarkan warga untuk menjaga lingkungan dengan cara sederhana seperti tidak membuang sampah sembarangan, apalagi di saluran air atau selokan”, ujar Danramil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *