Tinjau Langsung Vaksinasi, Dandim Ngawi Himbau Anak-Anak Agar Jangan Takut Di Vaksin

NGAWI – Komandan Kodim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan,S.Hub.Int., meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 -11 tahun yang digelar di SDN 1 Tempuran Desa Tempuran Kecamatan Paron,Kamis (13/01/2022)

Saat di lokasi Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan,S.Hub.Int., menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini adalah salah satu upaya membantu pemerintah pusat maupun daerah dalam rangka penanganan pencegahan Covid 19 khususnya di wilayah Kabupaten Ngawi.

Dandim juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan vaksinasi bagi anak usia 6-11 Tahun dan kegiatan ini akan dilaksanakan di beberapa Sekolah Dasar sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Pada kesempatan itu Dandim menyempatkan diri untuk berbincang dengan anak-anak penerima vaksin sekaligus memberikan sedikit hiburan dengan candaan yang bertujuan agar anak-anak tidak takut untuk di vaksin.

Dandim juga kembali menjelaskan kepada peserta vaksinasi khususnya siswa siswi SDN 1 Tempuran,bahwa vaksin sangat penting karena bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh agar terhindar dari penularan virus corona, tuturnya.

Dandim juga mengingatkan kepada anak-anak yang habis melaksanakan vaksinasi tahap pertama ini bahwa Vaksinasi itu harus dilakukan dua kali agar tubuh kebal dari serangan virus, ucap Dandim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *