Babinsa Koramil 0803-02/Madiun Dampingi Serbuan Vaksinasi Covid-19

Madiun – Bantu percepat capian herd immunity serta pencegahan penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil Tipe B 0803-02/Madiun, Serma Bono dengan penuh semangat selalu mendampingi pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19, bagi warga masyarakat di wilayah binaannya.

Kali ini pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi bagi lansia dan anak usia 6-11 tahun digelar di SDN 1 Betek, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Jumat (31/12/2021).

Kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu upaya yang dinilai sangat efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19, yang keberadaannya masih terus berlangsung hingga saat ini.

“Kegiatan vaksinasi bagi lansia dan anak usia 6-11 tahun ini, diharapkan mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik, sekaligus bisa terhindar dari penyebaran virus Covid-19,” kata Serma Bono.

Menurutnya vaksin Covid-19 sangat diperlukan, mengingat infeksi virus Covid-19 memiliki risiko dan penularan yang tinggi. Oleh sebab itu, dibutuhkan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu dengan vaksinasi.

“Vaksin Covid-19 dapat membantu meningkatkan daya imun tubuh. Sehingga tidak mudah tertular Covid-19,” ujarnya.

Danramil Tipe B 0803-02/Madiun Kapten Chb Totok LS mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan selalu menerapkan 5M dalam kehidupan sehari-hari.

“Agar masyarakat selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga. Ingat, tetap patuhi protokol kesehatan, karena Covid-19 belum berakhir, harus tetap waspada,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *