Sinergitas Bersama Aparat Pemerintahan Distrik, Babinsa Posramil Biak Timur Hadiri Perayaan Natal Distrik Di Gereja Karmel Bosnik

Biak Timur- Danposramil Biak Timur diwakili oleh Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Serka Novan Irio bersinergi bersama aparat pemerintahan Distrik Biak Timur menghadiri dan mengikuti ibadah perayaan Natal Distrik bertempat di Gereja Karmel Bosnik, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Rabu (29/12/2021).

Kegiatan perayaan Natal Distrik tersebut dihadiri oleh Kadistrik Biak Timur Lukas L. Morin S. I. P, PWK Klasis Biak Timur Absalom Rumkorem, Danposramil Biak Timur Diwakili oleh Babinsa Serka Novan Irio, Pendeta Anton Osmondo S. T. H, Para Kades di wilayah Distrik Biak Timur, Para Majelis Jemaat Biak Timur dan Masyarakat di wilayah Distrik Biak Timur.

Ibadah Natal Distrik mengusung tema “Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan” dan Sub Tema “Melalui Natal Pemerintah dan Masyarakat Biak Timur Kita Wujudkan Cinta Kasih Kristus Dalam Meningkatkan Pelayanan Di Masa Pandemi Covid- 19 Dalam Rangka Membenahi Dan Membangun Hidup Persaudaraan” dipimpin oleh Pendeta Anton Osmondo S. T. H diikuti oleh seluruh Jemaat berlangsung dengan penuh hikmat kasih dan damai.

Bagi Babinsa, khususnya yang Nasrani pada rangkaian perayaan Natal sampai menjelang Tahun Baru, sudah semestinya senantiasa berperan aktif dalam kegiatan keagamaan di wilayah binaan, sekaligus memonitor dan mengamankan kegiatan perayaannya.

Sebagai aparat teritorial Babinsa merupakan suri tauladan bagi masyarakatnya dengan memberikan contoh dan teladan dalam sikap dan tindakannya, terutama untuk hadir di tengah- tengah masyarakat dan bersinergi bersama aparat pemerintahan dalam perayaan Natal Distrik seperti ini, “terang Serka Novan.

Sementara di tempat terpisah Danposramil Biak Timur Serma Erick Paloma mengatakan, keikut sertaan Babinsa dalam mengikuti kegiatan ibadah perayaan Natal di wilayah binaan, akan memberikan nilai tersendiri bagi masyarakat, karena Babinsa bagian dari masyarakat dan jemaat di mana kita berada dan bertugas, “pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *