Babinsa Koramil 1703-02 Tigi Ingatkan Prokes Pada Warga

Tigi Segala upaya dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Tigi jajaran Kodim 1703/Deiyai untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 di wilayah dengan cara aktif melaksanakan edukasi, himbauan dan bagi masker kepada warga binaanya terkait terkait pentingnya protokol kesehatan ( Prokes ). Salah satunya yang dilakukan oleh Personel Koramil 02/Tigi selalu aktif melaksanakan edukasi, himbauan dan bagi masker kepada warga binaanya agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Rabu ( 29/12/2021 ).

Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing Babinsa Koramil Tigi selalu menekankan tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan.

Babinsa juga memberikan contoh tentang pelaksanaan protokol kesehatan secara tepat dan benar agar para warga binaanya dapat melaksanakannya secara benar pula.

Di tempat yang terpisah Danramil 1703-02/Tigi Mayor Czi Jarman Dabang menjelaskan bahwa jajarannya di wilayah masing-masing selalu melaksanakan edukasi, himbauan dan bagi masker kepada warga binaanya untuk selalu disiplin protokol kesehatan.

“Edukasi, himbauan dan tersebut penting, agar di wilayahnya dapat terhindar dari Covid-19, selain itu pula Babinsa juga membagikan masker untuk warga binaan masing-masing sehingga penularan virus ini dapat diantisipasi”, terang Danramil.

Danramil juga mengatakan didalam pasca pandemi ini dimana saat ini muncul varian baru Omicron kita lebih perketat protokol kesehatan dan sudah merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh seluruh rakyat Indonesia bahkan seluruh dunia. memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak sudah merupakan kebutuhan sehari-hari guna mencegah penularan Covid-19.

“Kegiatan Babinsa ini dilaksanakan di beberapa titik di jalan raya dan tempat keramaian, semoga saja warga semakin sadar tentang pentingnya protokol kesehatan, semoga situasi cepat pulih dan normal kembali,” tutup Danramil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *