Kodim 0803/Madiun Gelar Serbuan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di MI Sabilil Islam Dagangan

Madiun – Untuk mempercepat capaian herd immunity, Kodim 0803/Madiun bersama Denkesyah 05.04.01 Madiun menggelar serbuan vaksinasi tahap pertama bagi anak usia 6-11 tahun. Vaksinasi kali ini dilaksanakan di MI Sabilil Islam, Desa Ketandan, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Selasa (28/12/2021).

Danramil 0803-14/Dagangan Kapten Inf Suyono mengatakan, vaksinasi ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 serta mempercepat capaian herd immunity.

Menurutnya vaksinasi merupakan salah satu solusi penyelesaian penyebaran virus Corona.

“Vaksinasi merupakan salah satu solusi di tengah pandemi Covid-19 ini. Terlebih varian Omicron telah terdeteksi masuk Indonesia. Untuk itu program vaksinasi ini harus dilaksanakan,” kata Danramil.

Menurutnya, upaya vaksinasi akan berhasil menekan penyebaran Covid-19 apabila dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Mulai memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Proteksi yang paling tepat adalah dengan menjalankan protokol kesehatan secara sempurna, vaksinasi penuh dan menjalani upaya 3T (testing, tracing, treatment) secara antisipatif,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *