Amankan Nataru, Anggota Koramil 02/Madiun Jaga Pos Pengamanan di Exit Tol Dumpil

Madiun – Guna menciptakan kondusifitas keamanan wilayah, Koramil 0803-02/Madiun bersama dengan tim gabungan dari Polri, Dinkes, Satpol PP, BPBD, Dishub, Banser, Senkom, Damkar dan Pramuka terus berjaga di pos pengamanan natal dan tahun baru.

Hingga hari ini Selasa (28/12/2021) anggota Koramil 0803-02/Madiun masih diturunkan untuk berjaga di pos-pos pengamanan yang ada di wilayahnya. Seperti Pos Pam Nataru yang ada di Exit Tol Dumpil, yang merupakan salah satu pintu masuk ke wilayah Madiun.

Danramil 0803-02/Madiun Kapten Chb Totok LS mengatakan bahwa, keberadaan pos PAM tersebut dimaksudkan untuk menekan sekaligus mengantisipasi adanya penyebaran virus Covid-19 diwilayah teritorialnya.

“Exit Tol Dumpil ini merupakan salah satu pintu masuk ke wilayah Madiun, untuk itu diperlukan penjagaan, sehingga pengguna moda transportasi darat merasa aman dan nyaman, ” ujarnya.

Menurutnya kegiatan ini merupakan rangkaian pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2021 yang akan dilaksanakan bersama dengan tim dari Polri, Dishub serta lainnya hingga tanggal 2Januari 2022 mendatang.

Lebih lanjut Danramil juga mengintruksikan kepada anggotanya untuk melakukan pemeriksaan secara persuasif terhadap kendaraan yang masuk ke wilayah Madiun.

“Pemeriksaan ini dimaksudkan untuk melakukan pemeriksaan bukti vaksin kepada para pengguna jalan,” terang Danramil.

Danramil juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *