Serda Sunardi Dampingi Warga Binaan Ikuti Vaksinasi Tahap Kedua

Tulungagung – Babinsa Desa Gandong Serda Sunardi anggota Koramil 0816/11 Bandung melaksanakan pemantauan pelaksanaan vaksinasi tahap II Sinovac kepada warga Desa Gandong di Balai Desa Gandong Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Senin (01/11/2021).

Kegiatan pagi ini merupakan wujud upaya nyata penanganan covid 19 di wilayah Kabupaten Tulungagung khususnya di wilayah Desa Gandong. Kegiatan pendampingan dan pemantauan yang dilakukan oleh Serda Sunardi bersama tiga pilar Desa Gandong dimaksudkan untuk penebalan usai pelaksanaan vaksinasi tahap I beberapa waktu yang lalu.

Serda Sunardi berharap, selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi, dan bersyukur warga sangat antusias dalam pelaksanaan vaksin kali ini. Ia menambahkan, kehadiran anggota TNI maupun Polri untuk melakukan pengamanan serta pengawasan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan vaksinasi.

“Kami bersama Polri dan perangkat desa berusaha mengamankan pelaksanaan vaksinasi.” ungkap Serda Sunardi.

Ia menyebutkan ada ada 68 orang melaksanakan vaksinasi tahap kedua Sinovac pada pagi hari ini. 6 diantaranya merupakan lansia. Vaksin virus corona tidak serta merta menimbulkan imunitas atau kekebalan usai disuntikkan pertama kalinya. Melalui vaksinasi dosis pertama, vaksin akan bekerja sama dengan tubuh untuk membentuk sistem kekebalan atau antibodi baru. Sementara, vaksin dosis kedua berperan sebagai booster atau menguatkan fungsi vaksin.

“Penyuntikan pada dosis kedua untuk dapat menghasilkan kekebalan yang optimal yang dibangun oleh tubuh sehingga imunitas makin kuat melawan Covid-19.” tambah Serda Sunardi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *