Jelang PTM, Bersama Tiga Pilar Babinsa Lakukan Visitasi

Madiun – Untuk memastikan sarana dan prasarana jelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Babinsa Koramil 0803/02 Madiun Serka Lamidin bersama Bhabinkamtibmas dan Satgas Covid-19 Desa Tulungrejo melakukan Sosialisasi dan Visitasi di TK Tulungrejo 01 dan 02, Rabu (27/10/2021).

Serka Lamidin selaku Babinsa setempat menyampaikan kegiatan Visitasi ini bertujuan untuk melakukan pengawasan dan pemantauan kesiapan sekolah menjelang dilaksanakannya proses belajar tatap muka (PTM).

“Sebelum PTM dimulai, yang terpenting adalah menyiapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, alat pengukur suhu dan lain- lain sesuai anjuran pemerintah,” ungkapnya.

Menurutnya proses belajar mengajar tatap muka (PTM) baru bisa dilaksanakan setelah mendapat ijin dari pemerintah Kabupaten Madiun. Oleh karena itu dirinya meminta kepada pihak sekolah dan warga masyarakat agar dapat mengedepankan protokol kesehatan.

“Intinya kita ingin semua pihak dapat menyatukan pandangan dan berkomitmen untuk mengutamakan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Sementara itu Danramil 0803-02/Madiun Kapten Chb Totok LS menghimbau agar protokol kesehatan tetap dilaksanakan dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).

“Yang terpenting dan yang harus diperhatikan adalah penerapan prokes. Untuk itu sarana dan prasarana seperti tempat cuci tangan dengan air mengalir dan sabun serta alat pengukur suhu harus disiapkan. Kapasitas kelas pun harus diperhatikan,” pungkas Danramil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *