Babinsa Desa Samir Dampingi Nakes Berikan Vaksin Kepada Lansia Secara Door to Door

Tulungagung – Tiga Pilar Kabupaten Tulungagung terus berupaya mempercepat vaksinasi Covid-19 seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Samir Serda Febrianto yang mendampingi petugas kesehatan menyambangi kalangan lanjut usia (lansia) di rumah-rumah karena tidak bisa mendatangi fasilitas kesehatan, Selasa (26/10/2021).

Pemberian Vaksin Covid -19 dosis 1 Astra Zeneca yang dilakukan secara door to door kepada para lansia di Desa Samir oleh vaksinator Puskesmas Balesono Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung.

Serda Febrianto mengatakan vaksinasi door to door yang dilakukan nakes Puskesmas Balesono ini dilakukan dengan sasaran para lansia yang tidak bisa mendatangi fasilitas kesehatan saat ada jadwal vaksinasi.

“Untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi para lansia, kita laksanakan vaksinasi door to door karena mereka nggak bisa hadir di fasilitas kesehatan.” ungkap Babinsa Desa Samir.

Kegiatan ini menjadi layanan baru untuk mempercepat capaian vaksinasi bagi lansia. Selain itu, memberikan layanan kemudahan bagi mereka para lansia yang kesulitan atau keterbatasan menuju akses sentral yang selama ini disediakan Puskesmas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *