Mayor Kav Dian Kriswijaya Dampingi Walikota Jakarta Pusat Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Jelang Musim Hujan

Jakarta Pusat(5/10) Komandan kodim 0501/JP BS yang diwakili Mayor Kav Dian Kriswijaya dan Kapolres Metro Jakarta Pusat diwakili Kompol Budi Cahyono dampingi Walikota Jakarta Pusat pimpin apel kesiapsiagaan bencana yang digelar di halaman kantor Walikota Jakarta Pusat.

Usai kegiatan Mayor Kav. Dian Kriswijaya menyampaikan, bahwa Walikota Jakarta Pusat dikesempatan itu mengarahkan jajarannya agar tetap solid mengantisipasi dampak buruk musim penghujan, seperti banjir dan angin kecang.

Dilansir dari penerangan Kodim 0501 JP BS, walikota Jakarta Pusat dalam amanatnya menekankan soliditas antar jajaran tetap prima.

“Mengingat bulan ini oktober menurut prakiraan cuaca akan masuk musim Penghujan dimana dampak dari curah hujan yang tinggi akan terjadi genangan air maupun luapan kali yang akan berakibat banjir, kita sebagai aparat yang bertanggung jawab harus menghilangkan ego sektoral sehingga dengan kebersamaan kita dapat mengatasinya”, ujar Walikota.

Selain arahan dan harapan, Walikota Jakarta Pusat saat itu juga memerintahkan jajaran selalu melakukan pengecekan kesiapan operasional mesin pompa.

Sebelumnya jajaran kota administrasi jakarta pusat telah melakukan antisipasi banjir dengan melakukan pengerukan sepanjang kali krukut. Pengerukan dilakukan untuk meminimalisir bahkan mencegah luapan air kali akibat tingginya debit air dimusim penghujan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *