Jelang Latihan, Prajurit Yonmarhanlan VII Laksanakan Apel Gelar Personil dan Material

Kupang, Dalam rangka menghadapi Latihan Satuan Lanjutan TW III Tahun 2021, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VII Laksanakan Gelar Personil dan Material tempur di Lapangan Mako Yonmarhanlan VII

Pemeriksaan personil dan material ini dilaksanakan untuk melihat secara langsung kesiapan personil maupun pendukung yang terlibat latihan, sehingga diharapkan latihan dapat berjalan dengan lancar dan aman serta zero accident.

Kegiatan LSL TW III yang akan di buka pada hari Senin 20 September 2021 nanti, rencannya akan dibuka secara langsung oleh Komandan Lantamal VII Laksamana Pertama TNI IG Kompiang Aribawa CHRMP, adapun pelaksanaan latihan nantinya terdiri dari beberapa materi meliputi, lintas Medan, materi Patroli, serangan, pertahanan, dan tuspur, dimana dalam latihan ini turut melibatkan satuan dari Satrol Lantamal VII, dan Diskes Lantamal VII. dalam apel gelar ini bertindak selaku pengambil apel gelar Danyonmarhanlan VII Letkol Marinir I Made Arthawan SH, dan sebagai komandan pasukan Mayor Marinir Theodorus Wenang HW.

Danyonmarhanlan VII dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan Latihan Satuan Lanjutan TW III ini dilaksanakan untuk mengukur sejauh mana kemampuan dan profesionalisme personil dalam mengaplikasikan teori yang telah disampaikan oleh pelatih selama di satuan, dengan harapan apabila dihadapkan pada medan penugasan yang sebenarnya para prajurit dapat melaksanakan tugas dengan baik dan berhasil tentunya.

Selama kegiatan prajurit mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran dan penularan Covid 19 di lingkungan Yonmarhanlan VII

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *