Prajurit Yonmarhanlan VII ikuti kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen

Kupang, guna mempercepat penanganan Covid 19 dan membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII mengikuti kegiatan donor plasma Konvalesen dan donor darah TNI AL Lantamal VII di Marseling Area Mako Lantamal VII Jalan Supul Raya Bolok Kab. Kupang Nusa Tenggara Timur. Kamis,(12/08/2021).

Donor Plasma Konvalesen dan donor darah TNI AL ini merupakan kerjasama antara dinas Kesehatan Lantamal VII dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Kupang, dimana prajurit yang pernah terpapar Covid 19 dan telah dinyatakan sembuh dapat menyumbangkan Plasma Darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan plasma darah tersebut guna mengurangi resiko kematian pada pasien Covid 19.

Kegiatan yang mengambil tema ” memberikan darah, menyelamatkan kehidupan” ini turut di saksikan secara langsung melalui Vidio Confrence (Vicon) oleh Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono SE, MM dan Ketua PMI Pusat Bapak Dr.Yusuf Kalla diikuti oleh seluruh ini jajaran kemaritiman meliputi Lantamal VII, Yonmarhanlan VII, Satrol Lantamal VII, Lanudal Kupang, Jalasenastri Korcab VII DJA II dan Ranting D Cabang 1 Korcab Pasmar 2.

Danyonmarhanlan VII yang mengikuti kegiatan tersebut menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan pandemi Covid 19 dapat segera berakhir dan lebih utama lagi apa yang kita berikan kepada masyarakat yang saat ini dalam perawatan Covid 19 dapat segera bangkit dan sembuh seperti sedia kala

Hadir dalam kegitan tersebut Komandan Lantamal VII Laksamana Pertama TNI IG Kompiang Aribawa CHRMP, Wadan Lantamal, para Asisten Danlantamal VII, Danyonmarhanlan VII, Dansatrol Lantamal VII, Kepala KKP Prov NTT, Kepala KSOP Pelabuhan Tenau Kupang, Kepala Bakamla Kota Kupang, Kepala Dinkes Kota Kupang dan Ketua PMI Kota Kupang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *