Semangat Membangun Wilayah, Babinsa 01 Yapsel Bantu Renovasi Balai Kampung

Yapen, Dengan dilandasi semangat membangun wilayahnya, Serda Mujianto Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel, bersama dengan warga bergotong royong dalam merenovasi Balai Kampung Sarawandori 2, Distrik Kosiwo, Kab. Kep. Yapen, Selasa (25/05/2021).

Proses renovasi balai kampung yang sudah memasuki tahapan pemasangan atap ini, menggunakan anggaran dana desa dalam pengerjaannya. Hal ini dinilai sangat penting, karena fungsi dari balai kampung sendiri untuk memudahkan aparat kampung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Warga masyarakat sangat membutuhkan balai kampung, selain sebagai sarana pelayanan administrasi, juga sebagai tempat berkumpul untuk berkoordinasi dengan aparat kampung maupun juga untuk kegiatan-kegiatan yang lain,” ujar Serda Mujianto.

Ia juga menghimbau kepada warga untuk tetap bergotong royong dalam proses renovasi balai kampung ini, agar pengerjaannya cepat selesai dan juga sesuai dengan rencana. “Ini tanggung jawab kita bersama, agar balai kampung ini dapat segera difungsikan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Kepala Kampung Sarawandori 2 Mickael Karubaba yang juga hadir di lokasi, menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi keberadaan Babinsa di Kampung Sarawandori 2. “Babinsa selalu ada dan menjadi yang terdepan untuk warganya, seperti halnya memberikan motivasi dan ikut bersama kami dalam merenovasi balai kampung ini,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *