Babinsa Desa Bolorejo Kerja Bakti Bangun Mushola

TULUNGAGUNG, trisulanews.com – Begitu pentingnya keberadaan mushola bagi umat muslim sehingga membuat warga masyarakat Desa Bolorejo dengan kesadarannya melakukan kerja bakti membantu membangun mushola yang berlokasi di Dusun Krajan Desa Bolorejo Kecamatan Kauman, Minggu (01/07/18).

Babinsa Desa Bolorejo yang merupakan anggota Koramil 0807/13 Kauman tampak membaur dengan warga masyarakat dalam mengikuti kegiatan kerja bakti tersebut.

Mereka bahu membahu saling bekerjasama dalam menyelesaikan pembangunan mushola. Tiap individu sibuk dengan pekerjaan masing-masing seperti mengaduk pasir dan semen serta ada pula yang menyiapkan batu bata.

Kebersamaan semakin terlihat mana kala Babinsa dan warga masyarakat secara estafet memberikan bahan adukan untuk pengecoran. Disini diperlukan kerjasama tim agar pekerjaan terasa ringan dan efektif dilakukan.

Kegiatan yang mencerminkan kegotongroyongan seperti ini harus terus ditumbuhkan kepada semua lapisan masyarakat agar di kemudian hari hal seperti ini dapat menjadi salah satu pendorong dalam memperkokoh persatuan antar sesama masyarakat sehingga dapat menuju masyarakat yang rukun, damai dan sejahtera.

Diharapkan pembangunan mushola lebih cepat selesai sehingga nantinya bisa digunakan untuk menjalankan ibadah dan mengaji bagi umat muslim khususnya warga desa Bolorejo. (arw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *