Cegah Covid 19 Prajurit Komodo Petarung Gelar Swab dan Rapid Test

Kupang, Demi memutus rantai penyebaran virus covid 19 seluruh prajurit Komodo Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VII (Yonmarhanlan) VII Kupang melaksanakan test swab dan rapid di Gedung Bapra Mako Yonmarhanlan VII Komplek TNI AL Osmok Kota Kupang Nusa Tenggara Timur. Selasa, (15/12/2020).

Kegiatan test swab dan rapid ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Lantamal VII yang dipimpin langsung oleh Kadiskes Lantamal VII Letkol Laut (K) Abdul Haris B. dan diikuti oleh seluruh prajurit Yonmarhanlan VII, dari hasil Test swab dan rapid seluruh prajurit Yonmarhanlan VII dinyatakan negatif.

Swab dan rapid ini merupakan screening awal dan berkala yang bertujuan untuk menekan penyebaran virus Covid-19 dilingkungan militer pada umumnya dan Yonmarhanlan VII pada khususnya. Selain melaksanakan swab dan rapid rest para prajurit Yonmarhanlan VII dan keluarga diwajibkan untuk melaksanakan Protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan berolahraga dibawah terik matahari selama 15 menit setiap pagi harinya, selain menjaga imunitas tubuh juga untuk menjaga kebugaran tubuh agar selalu fit sehingga dapat melaksanakan setiap kegiatan dengan baik.

Danyonmarhanlan VII Letkol Marinir I Made Arthawan , S.H menyampaikan bahwa, “dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh prajurit komodo petarung Yonmarhanlan VII dan keluarga tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, dan senantiasa menjadi pelopor kesehatan bagi orang lain” tegasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *