Peringati Hari Menanam Pohon Nasional, Koramil 0806/12 Munjungan Tanam Pohon Mangrove

Trenggalek – Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Nasional (HMPN), anggota TNI dari Koramil 0806/12 Munjungan jajaran Kodim 0806/Trenggalek bersama berbagai elemen masyarakat Kecamatan Munjungan laksanakan karya bakti penanaman bibit pohon mangrove.

Untuk lokasi yang menjadi sasaran penanaman pohon mangrove yakni di Pantai Gemawing yang berada di Desa Masaran Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek, Rabu (25/11/20).

Menurut Kapten Caj Imam Ansori, Penanaman itu berfungsi untuk menjaga kestabilan garis pantai, melindungi pantai dari abrasi serta untuk menjaga kelestarian pesisir pantai khususnya di kawasan Pantai Gemawing.

Selain itu, Danramil juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut peduli dalam pelestarian tanaman pohon mangrove. Sebab, tanaman pohon mangrove sangat bermanfaat besar bagi mereka yang tinggal di daerah pesisir.

“Penanaman bibit mangrove ini merupakan salah satu sarana untuk mencegah terjadinya abrasi bibir pantai dan diharapkan dapat berdampak positif khususnya bagi masyarakat pesisir dan rangkaian kegiatan ini juga merupakan bentuk wujud kepedulian TNI terhadap kelestariaan lingkungan alam di sekitar kita,” pungkas Danramil 0806/12 Munjungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *