Dankormar Hadiri Vicon Panglima Bahas Protokol Kesehatan Pilkada Serentak 2020

Jakarta, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.(Han) yang di dampingi para Asisisten Dankormar mengikuti rapat Vicon dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. tentang operasi pendisiplinan protokol kesehatan dan rencana pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 di 270 daerah dengan menggunakan sarana Video Conference (Vicon) di Ruang Rapat Agoes Soebekti Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Kwitang, Jakarta Pusat, Senin (28/09/2020).

Acara rapat dimulai dengan sambutan dan paparan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. tentang “Operasi pendisiplinan protokol kesehatan dan rencana pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 di 270 daerah “, Dalam sambutan Panglima TNI juga menyampaikan bahwa tugas TNI membantu Pemerintah dalam keamanan dan ketertiban masyaratakat membantu distribusi logistik pilkada dan yang utama adalah penegakan di masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam setiap tahapan pilkada dengan tetap memegang teguh netralitas TNI.

Dilanjutkan dengan paparan oleh Asops Panglima TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang tentang “Evaluasi operasi penanganan Covid 19 dan pendisiplinan protokol kesehatan di 34 Provinsi serta konsep operasi Pendisiplinan protokol kesehatan di 270 daerah yang melaksanakan Pilkada”.

Dalam kesempatan tersebut, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menekankan kepada seluruh jajaran ikuti melaksanakan instruksi Presiden melalui sosialisai pembinaan penekanan 3M di tengah Masyarakat .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *