45 Bintara, Tamtama Dan PNS Lanud Ats Naik Pangkat

BOGOR, (trisulanews.com) – Sejumlah 45 prajurit Bintara, Tamtama, dan PNS Lanud Ats, terdiri dari 17 orang Bintara, 22 Tamtama, dan 6 orang PNS mendapatkan kenaikan pangkat dan golongan setingkat lebih tinggi dari pangkatnya yang semula. Pemasangan pangkat dan golongannya yang baru, dilakukan oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., dalam upacara pelantikan di Main Appron Lanud Ats, Senin (2/4/18).

Selain mengucapkan selamat kepada 45 personil Lanud, dalam sambutannya Danlanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos, juga menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukanlah sesuatu yang otomatis terjadi, tetapi pada hakekatnya adalah bagian dari pembinaan personel yang dilaksanakan secara rutin dan terencana, sebagai salah satu wujud penghargaan TNI Angkatan Udara kepada yang bersangkutan, yang diberikan berdasar atas prestasi, dedikasi, maupun loyalitas yang ditunjukkan sepanjang pengabdiannya, serta telah memenuhi kriteria-kriteria yang ditetap-kan dalam proses pembinaan personel.

“Di sisi lain, kenaikan pangkat merupakan bentuk kepercayaan pimpinan TNI AU kepada saudara sekalian. Oleh karena itu, kepercayaan dan penghargaan melalui kenaikan pangkat, benar-benar dapat dipertanggungjawabkan melalui peningkatan kinerja guna menuju profesionalitas sesuai dengan keahlian masing-masing”, ungkap Danlanud Ats.

“Diperhadapkan dengan tuntutan dan tantangan tugas ke depan yang tidak semakin ringan, kepada yang baru mendapat kenaikan pangkat, hendaknya dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan diri serta kinerja dalam pelaksanaan tugas sehingga dapat menjawab berbagai tantangan perubahan tersebut”, terang Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos.

“Harapan saya, lanjutnya, kenaikan pangkat ini benar-benar dapat dihayati, sehingga tugas-tugas ke depan dapat dilaksanakan dengan lebih baik lagi. Tingkatkan terus kadar disiplin, loyalitas, dan kualitas kerja. milikilah kebanggaan terhadap profesi masing-masing, serta komitmen yang tinggi untuk memberikan yang terbaik bagi kepentingan tni au khususnya Lanud Ats

Hadir pada upacara upacara Pelatikan Kenaikan Pangkat Bintara, Tamtama dan PNS, Komandan Wing 4 Lanud Ats, Kolonel Pnb Bambang Juniar D, S.Sos.,para Kepala Dinas dan para Komandan Satuan, serta perwira staf lanud Atang Sendjaja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *