Goyang Basis Prabowo, Jokowi Targetkan 50 persen Lebih Perolehan Suara Pilpres 2019 di Kabupaten Bogor

SENTUL – BOGOR (12/4), Melalui Rapat Akbar dan Apel Siaga BARJAB-REPNAS yang berlangsung di Lapangan Sirkuit Sentul, Jokowi goyang basis Prabowo dengan menargetkan 50 persen lebih raihan suara pada Pilpres 2019 di Sentul, Bogor.

“Saya mengajak seluruh elemen bergerak. Minimal 50 persen lebih perolehan suara di Kabupaten Bogor. Untuk itu saya harapkan semua elemen terutama para ulama optimal dalam menggalang suara minimal 50 persen lebih, karena itu target kita”, tegas Jokowi dalam orasinya yang disambut yel yel Jokowi.

Mempertegas target itu, Jokowi memberi tugas kepada relawan yang dinilainya militan, agar memberi pencerahan dan meluruskan berita berita bohong tentang dirinya kepada masyarakat Kabupaten Bogor.

“Saya mengajak dalam waktu lima hari ini jangan sampai masyarakat goyah dengan kabar bohong, hasutan hasutan, dan hoax. Kalau ada berita bohong segera luruskan jangan didiamkan”, tutur Jokowi.

Selain ajakan tangkal hoax, Jokowi di kesempatan itu mengenalkan program tiga kartu unggulannya, yaitu : Kartu Indonesia Pintar Kuliah, Kartu Prakerja, dan Kartu Sembako Murah yang efektif berjalan tahun depan.

Suara riuh gempita ratusan ribu relawan pun terdengar menggema saat Jokowi menerangkan tiga program unggulan, terutama program Kartu Prakerja, yang menurut penjelasan Jokowi, masyarakat akan mendapat pekerjaan bila mengikuti program Kartu Prakerja.

Rapat Akbar dan Apel Siaga yang di inisiasi oleh Relawan Baraya Jokowi-Amin Bogor
(BARJAB) – Pengusaha Muda Nasional
(REPNAS) diikuti oleh seluruh masyarakat se Kabupaten Bogor.

Bahlil Lahadalia, Ketua Pembina REPNAS dan Ketua Relawan BARJAB, dalam kesempatan itu mengatakan, umumnya masyarakat Kabupaten Bogor mencintai Joko Widodo. Sebab, masyarakat Bogor salut akan perjuangan Jokowi sebagai masyarakat desa yang sama kondisinya dengan masyarakat Kabupaten Bogor.

“Alasan masyarakat Bogor mencintai Joko Widodo, karena mereka percaya Jokowi berangkat dari desa dan Jokowi orang biasa. Itu juga merupakan motivasi masyakarat Bogor” terang Bahlil.

Bahlil pun mengajak, “dalam pertemuan akbar ini mari kita bersatu langkah pikirian mendukung Jokowi – Maaruf Amin menjadi presiden. Jangan pilih presiden yang buka berasal dari orang desa”

Selain apel siaga, dikesempatan itu juga digelar aksi sosial masyarakat, berupa pengobatan gratis dan lainnya. (ef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *