TNI Polri Bersinergi Laksanakan Pengamanan VVIP Peresmian Rusunawa di STKIP PGRI Tulungagung

TULUNGAGUNG – TNI Polri Bersinergi Jalankan PAM VVIP saat Presiden Joko Widodo meresmikan secara langsung empat proyek infrastruktur yang dilaksanakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Pelaksanaan pengamanan peresmian dilakukan di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Tulungagung Jl. Mayor Sujadi No. 7 Plosokandang Kedungwaru Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Jumat (04/01/2019).

Keempat proyek yang diresmikan yaitu Rusun Mahasiswa IAIN Tulungagung, Rusun Mahasiswa STKIP PGRI Tulungagung, Rusun Sewa (Rusunawa) Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) Jepun Tulungagung, serta Jembatan Ngujang II Tulungagung.

“Dengan ini saya nyatakan diresmikan. Terima kasih. Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh,” ujar Jokowi di lokasi, Jumat, 4 Januari 2019.

Peresmian ditandai dengan ditekannya sirene oleh Jokowi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, serta Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo. Jokowi lantas menandatangani prasasti peresmian keempat proyek disaksikan para pejabat dilanjutkan dengan meninjau rusun mahasiswa tersebut secara langsung untuk melihat ruangan dan kamar yang ada.

Dandim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P menyampikan bahwa ada 1.500 personel gabungan tersebar di titik rawan rute-rute yang dilalui oleh objek (Presiden RI) untuk mengamankan perjalanan karena segala kemungkinan bisa saja terjadi.

“Usai peresmian Rusunawa ini, para personel PAM VVIP melaksanakan pengamanan yang dilakukan di jalur dari STKIP PGRI Tulungagung hingga perbatasan Trenggalek-Tulungagung.” tutup Dandim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *