12 Prajurit Yonhow 1 Marinir Naik Pangkat

JAKARTA, Komandan Batalyon Howitzer 1 Marinir (Danyonhow 1 Mar) Letkol Marinir Bastian Setya Laksana Putra, S.E., memimpin upacara kenaikan pangkat Prajurit Yonhow 1 Mar periode 1 April 2019, bertempat di lapangan apel Yonhow 1 Mar Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (02/04/2019).

Pada upacara tersebut 12 prajurit Yonhow 1 Mar dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula dengan rician 5 (lima) Bintara dan 7 (tujuh) Tamtama.

Dalam sambutanya Danyonhow 1 Mar menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan wujud nyata penghargaan Dinas tentang prestasi, dedikasi, dan loyalitas yang sudah ditunjukan dan juga bagian dari pelaksanaan sistem pembinaan personil yang diorientasikan bagi kepentingan organisasi.

Usai upacara kenkat kemudian dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng dan Tradisi penyiraman air kembang oleh Danyonhow 1 Mar kepada Prajurit yang naik pangkat.

Hadir dalam acara tersebut Pasiops Yonhow 1 Mar Kapten Marinir Ranto Bernard Siregar, Para Perwira serta ibu-ibu Jalasenastri Rating B Cabang 5 Korcab Pasmar 1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *